Menyulam Etika dan Kreativitas dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu: Strategi, Perencanaan, Tujuan, dan Pendekatan Kreatif
Pertemuan Minggu Ke-5
Pertemuan-5: Etika dalam Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu menjelaskan mengenai etika dalam komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Ruang Lingkup Etika IMC
Advertising Versus Manipulasi Massa
Model Keputusan Etika dalam Pemasaran
Peraturan Komunikasi Pemasaran
Etika dan Pemasar
Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah
Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 5
Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa
Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring
Indikator Penilaian:Ketepatan dalam menjelaskan industri dalam komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/12
Pertemuan Minggu Ke-6
Pertemuan-6: Strategi, Taktik dan Perencanaan Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu merumuskan strategi, taktik dan perencanaan komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Definisi Strategi, Taktik dan Perencanaan
3P Strategi Komunikasi Pemasaran
Kerangka Kerja Perencanaan IMC
Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah
Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 6
Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa
Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring
Indikator Penilaian:Ketepatan dalam merumuskan strategi, taktik dan perencanaan komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11
Pertemuan Minggu Ke-7
Pertemuan-7: Tujuan dan Posisi Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu merumuskan tujuan dan posisi komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Konsep Positioning
Manajemen Posisi dan Strategi Posisi
Reposisi
Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah
Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 7
Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa
Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring
Indikator Penilaian:Ketepatan dalam merumuskan tujuan dan posisi komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11
Pertemuan Minggu Ke-8
Pertemuan-8: Pesan, Konten dan Pendekatan KreatifKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu menjelaskan sebuah iklan dan pesan promosi dibuat dengan berfokus pada beberapa aspek utama dari konstruksi sebuah pesan, presentasi dan User-Generated-Content (UGC)Kajian/ Pokok Bahasan:Definisi Pesan, Konten, dan Kreatifitas
Sumber Pesan
User-Generated-Content (UGC)
Taktik Periklanan
Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah
Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 8
Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa
Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring
Indikator Penilaian:Ketepatan dalam menjelaskan sebuah iklan dan pesan promosi dibuat dengan berfokus pada beberapa aspek utama dari konstruksi sebuah pesan, presentasi dan User-Generated-Content (UGC)Informasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11