BM63Q4 – KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU – PB08 – M2 – AIDA & AISAS

Course Content
Pertemuan Minggu Ke-5
Pertemuan-5: Etika dalam Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu menjelaskan mengenai etika dalam komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Ruang Lingkup Etika IMC Advertising Versus Manipulasi Massa Model Keputusan Etika dalam Pemasaran Peraturan Komunikasi Pemasaran Etika dan Pemasar Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 5 Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring Indikator Penilaian:Ketepatan dalam menjelaskan industri dalam komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/12
Pertemuan Minggu Ke-6
Pertemuan-6: Strategi, Taktik dan Perencanaan Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu merumuskan strategi, taktik dan perencanaan komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Definisi Strategi, Taktik dan Perencanaan 3P Strategi Komunikasi Pemasaran Kerangka Kerja Perencanaan IMC Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 6 Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring Indikator Penilaian:Ketepatan dalam merumuskan strategi, taktik dan perencanaan komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11
Pertemuan Minggu Ke-7
Pertemuan-7: Tujuan dan Posisi Komunikasi Pemasaran TerpaduKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu merumuskan tujuan dan posisi komunikasi pemasaran terpaduKajian/ Pokok Bahasan:Konsep Positioning Manajemen Posisi dan Strategi Posisi Reposisi Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 7 Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring Indikator Penilaian:Ketepatan dalam merumuskan tujuan dan posisi komunikasi pemasaran terpaduInformasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11
Pertemuan Minggu Ke-8
Pertemuan-8: Pesan, Konten dan Pendekatan KreatifKompetensi akhir yang diharapkan:Mahasiswa mampu menjelaskan sebuah iklan dan pesan promosi dibuat dengan berfokus pada beberapa aspek utama dari konstruksi sebuah pesan, presentasi dan User-Generated-Content (UGC)Kajian/ Pokok Bahasan:Definisi Pesan, Konten, dan Kreatifitas Sumber Pesan User-Generated-Content (UGC) Taktik Periklanan Kegiatan/ Aktivitas Mahasiswa:Mengunduh materi kuliah Mengunduh/ menonton video tutorial materi pertemuan 8 Berperan aktif dalam diskusi online mengenai materi yang sudah disampaikan untuk mengukur tingkat penyerapan materi mahasiswa Mengerjakan tugas/ kuis setelah perkuliahan di kuliah daring Indikator Penilaian:Ketepatan dalam menjelaskan sebuah iklan dan pesan promosi dibuat dengan berfokus pada beberapa aspek utama dari konstruksi sebuah pesan, presentasi dan User-Generated-Content (UGC)Informasi:Modul kuliah disajikan dalam bentuk PDF (*.pdf) dan tautan video yang bisa diunduh.Untuk tambahan terdapat tautan eksternal yang dapat dijadikan sumber materi tambahan.
0/11
Menyulam Etika dan Kreativitas dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu: Strategi, Perencanaan, Tujuan, dan Pendekatan Kreatif